Pulau Wayag-Raja Ampat


Pulau Wayag, Raja Ampat
 
Wayag Island

Destinasi wisata Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata terbaik underwater diduniaRaja ampat memiliki keindahan alam yang nan-eksotik dan mampu menjawab berbagai kegelisahan anda dari berbagai kesibukan untuk berlibur dan releksasi. keindahan alam pada sisi utara dari Kepulauan Raja Ampat adalah (Wayag island), selatan (Missol island), barat (Piaenemu island).
 Wayag merupakan destinasi wisata yang pasti akan selalu dikunjungi oleh wisatawan yang melakukan kegiatan wisata ke raja ampat. Hal ini disebebkan karena keindahan alam yang eksotik, aksesnya yang tidak cukup sulit bagi semua wisatawan dan bentuk dari pulau-palua kecil yang kelihatannya disusun secara rapih dengan tangan manusia. Akan tetapi realitanya bahwa itu memang alam guys, bukan dibuat oleh manusia (man-made island). Aktivitas wisata yang kerap dilakukan oleh wisatawan pada pulau wayag adalah menyelam (diving), bermain kano (Canoeing), berenang bebas (free diving), berfoto, hiking, menikmati keindahan pantai, bbq di pantai.
Puncak Pulau Wayag
Wisatawan yang melakukan perjalanan wisata ke pualu Wayag dapat menggunakan dua bentuk jalur paket, yaitu: paket regular (jadwal kapalnya sudah ada akan tetapi kepastian waktu berangkatnya yang tidak tentu) dan menggunakan private charter boat, baik itu kapal phinisi yang bisa untuk safari trip maupun untuk boat yang ukuran kecil yang hanya melayani aktivitas wisata seharian (daily trip). Dari segi harga pun pastinya berbeda. Harga tergantung dengan kualitas pengalaman dan liburan yang kalian inginkan. Rujukannya adalah fasilitas dan pelayanan dari berbagai bentuk transportasi yang digunakan saat melakukan aktivitas wisata ke pulau Wayag, berbeda.
Keindahan air laut yang sangat jernih yang membuat wisatawan selalu untuk melakukan aktivitas berenang, berlomba-lomba untuk lompat dari ketinggian tiang kapal phinisi dan merasakan sensasi dari lompatan ditengah jernihnya air laut. Selain itu, pulau wayag sangat teduh (quiet place). Sehingga untuk overnight kapal saat melakukan aktivitas wisata saat cocok dan biasanya wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini selalu menikmati aktivitas bbq (tergantung dari pelayanan staff kapal dan klasifikasi kapal yang digunakan saat melakukan kegiatan perjalanan wisata).
Terkait akses menuju Raja ampat dapat menggunakan dua bentuk transportasi, yaitu dengan menggunakan pesawat dan kapal laut dengan ketentuan waktu yang berbeda. Sebagai titik acuan perjalanan wisata dari bali menuju raja ampat menempuh waktu 4 jam perjalanan akan tetapi tetap transit di dua bandara, yaitu antara bandara Makasar atau Ambon. Tujuan pertama akan sampai di kota Sorong tepatnya di bandara Domine Eduard Osok-Sorong dan wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan usaha Mina dengan jarak 5 menit. Sedangkan untuk lama perjalanan menuju pulau Wayag adalah 6 jam perjalanan.
Pada destinasi wisata pulau wayag, saat ini belum ada akomodasi yang dapat digunakan oleh setiap wisatawan yang berkunjung. Akan tetapi terdapat perkampungan warga yang berada di seberangan pulau wayag yang kerap dikunjungi oleh wisatawan.

Comments

Popular posts from this blog

Kampung tradisional Tado-Pusut

BUDAYA ARSITEKTUR RUMAH ADAT MANGGARAI